Tips Memilih Tempat Tidur Bayi

Tips Memilih Tempat Tidur Bayi

Demi menunjang kenyamanan anak, banyak orang tua rela menghabiskan banyak uang untuk membeli perlengkapan Si Kecil, termasuk tempat tidur bayi. Tempat tidur memiliki peranan yang sangat penting untuk kesehatan bayi, karena sebagian besar pertumbuhan bayi terjadi saat ia sedang tidur. Karena sebaiknya ibu memerhatikan kualitas produk agar bayi dapat tidur dengan aman dan nyaman. Berikut Tips Memilih Tempat Tidur Bayi:

1. Pilih Tempat Tidur Bercelah Sempit

Kerangka tempat tidur bayi biasanya dibingkai dengan tiang-tiang kayu atau plastik yang memiliki celah-celah. Nah, ibu disarankan untuk memilih tempat tidur yang jarak antar celahnya kurang dari enam sentimeter untuk mencegah kepala bayi menyelip dan tersangkut di antara tiang.

2. Bilah tempat tidur bayi harus kokoh

Hindari membeli tempat tidur bayi yang bilahnya bisa dinaikkan atau diturunkan karena terkadang sering terjadi kesalahan saat merakitnya dengan desain bilah yang semacam itu. Jika salah merakit, bayi bisa terselip atau terjatuh ketika sedang berpegangan pada bilah yang tidak kokoh atau tiba-tiba turun dengan sendirinya karena kesalahan teknis.

3. Kualitas bahan dan material tempat tidur bayi

Perhatikan baut, sekrup, paku, atau bahan material tempat tidur bayi. Pastikan material tersebut terpasang dengan kencang agar tempat tidur bayi bisa berdiri dengan kokoh. Untuk menjamin kualitas, disarankan untuk membeli yang baru demi keselamatan bayi. Tempat tidur yang lama atau bekas terkadang memakai cat yang mengandung bahan beracun, seperti timah.

4. Pilih Matras Khusus untuk Bayi

Saat memilih matras, pilihlah matras berkualitas baik dan tahan air. Sebaiknya pilih matras yang memang khusus dirancang untuk bayi, karena biasanya cukup kokoh atau keras untuk mencegah SIDS (sudden infant death syndrome) atau sindrom kematian bayi mendadak. Ciri matras bayi yang baik juga biasanya bisa menopang tulang punggung bayi.

5. Hindari barang lembut

Mungkin banyak orang tua yang menganggap bayi identik dengan barang-barang yang lembut, seperti selimut lembut, sprei lembut, bantal empuk, atau boneka berbulu halus. Pada kenyataannya, barang-barang tersebut harus dihindari untuk mencegah sindrom kematian bayi mendadak atau SIDS. Barang bertekstur lembut bisa membuat bayi sulit bernapas karena berisiko menutupi wajah Si Kecil. Setelah membeli tempat tidur bayi yang aman dan nyaman, perhatikan posisi tidurnya. Sebaiknya, bayi tidur pada posisi telentang demi terhindar dari kesulitan bernapas yang bisa mengakibatkan SIDS.

Tips Memilih Tempat Tidur Bayi

Itulah Tips Memilih Tempat Tidur Bayi dari www.spreilinen.com. Meski begitu, pastikan faktor keamanan tempat tidur bayi Anda, termasuk produk pendukung yang Anda beli, apakah sudah sesuai dengan standar SNI (Standar National Indonesia) atau belum, agar Si Kecil nyaman dan Anda pun tenang. Semoga bermnafaat.

Untuk melakukan pemesanan produk www.spreilinen.com silakan hubungi kami di:
Alamat workshop: Perumda Belang Wetan no.35 Klaten Utara
SMS / WA : 0878 3697 8728
PIN BB : 53518EF2