Bagaimana Cara Merawat Linen Hotel?

Bagaimana Cara Merawat Linen Hotel?

Kain linen adalah satu kain yang unik, bagaimana dapat dikatakan kain yang unik ? Karena kain linen merupakan kain yang sangat nyaman untuk digunakan namun kain linen merupakan salah satu kain yang sangat mudah kusut, sehingga perlu perawatan yang super teliti untuk menjaga kain linen tersebut.

Cara merawat kain linen baik di hotel atau di rumah pun sama saja. Apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan untuk merawat segala perlengkapan yang terbuat dari kain linen.

1. Gunakan detergen atau sabun yang lembut atau memiliki texture yang halus.
2. Gunakan air dengan suhu sedang tidak terlalu dingin dan juga tidak terlalu panas.
3. Perhatikan label dalam merawat kain linen.
4. Pastikan setelah mencuci kain linen, kain yang Anda cuci tidak kotor, tidak terdapat busa dan bersih dari segala sesuatu yang menempel. Karena jika tidak dapat mengakibatkan oksidasi yang membuat kain linen Anda kotor dan sulit dihilangkan.
5. Jika Anda menggunakan mesin cuci dalam mencuci kain Anda, maka gunakan putaran gentle cycle atau putaran yang lembut.
6. Untuk barang seperti taplak meja, tas atau loka tisu, hindari merendam terlalu lama, dan sebaiknya cuci dengan tangan serta cara menyikat pun harus dengan perlahan agar serat tidak rusak.
7. Hindari pencampuran kain yang lain agar kain linen tidak kelunturan
8. Jika linen terkena noda segera bersihkan kain tersebut, jika tidak noda akan sulit dihilangkan.
9. Keringkan kain linen pada daerah yang memiliki sinar rata namun tidak terlalu panas.
10. Menyetrika baju linen dengan cara : Setrika bagian dalam kemudian bagian luar baju, jika pakaian berwarna hitam maka cukup bagian dalam, apabila baju terdapat sulaman maka beri alas untuk menyetrika baju.
11. Setelah selesai menyetrika segera gantung pakaian agar tidak kusut.
12. Hindari penyimpanan di area yang dapat timbul jamur.

Bagian Produksi

Bagaimana Cara Merawat Linen Hotel?

Namun sebelum membersihkan kain linen, perhatikan terlebih dahulu jenisnya karena ada dua jenis kain linen yang biasa kita temui, yakni kain linen yang bisa dicuci (washable linen) dan kain linen yang tidak bisa dicuci (non-washable linen). Kain linen yang bisa dicuci biasanya ditandai dengan permukaan yang lebih lentur, terdapat benang – benang kusut di permukaannya (seperti yang biasa kita temui pada handuk). Sementara kain linen yang tidak dapat dicuci cenderung lebih kaku dan permukaan yang rata. Yuk kenali cara merawat kain linen baik linen hotel atau linen rumah tangga di www.spreilinen.com Cara merawat linen hotel ini mudah ditemukan bersama dengan produk-produk linen hotel lainnya di www.spreilinen.com

Untuk melakukan pemesanan produk www.spreilinen.com silakan hubungi kami di:
Alamat workshop: Perumda Belang Wetan no.35 Klaten Utara
SMS / WA : 0878 3697 8728
PIN BB : 53518EF2

Incoming search terms: