Bagaimana Cara Merawat Duvet?

Bagaimana Cara Merawat Duvet?

DUVET mempunyai nama lain inner quilt/ isi quilt / Inner duvet / duvet insert. Sebuah kain putih polos yang dijahit berbentuk kantong dan di-filling. Duvet adalah bentuk paling simple dari sebuah bedcover. Berbeda dengan bedcover yang menggunakan jenis bahan yang bermacam-macam dan motif yang decorative untuk cover nya, duvet biasa hanya menggunakan cover Katun warna putih, yang kemudian dapat diisi filling dengan menggunakan berbagai jenis dan kualitas synthetic material.

Duvet mempunyai tali pengait yang berfungsi untuk dipasang ke duvet cover/quilt cover. Kelebihannya dibanding bedcover, Duvet selalu bersih karena dilapisi sarung duvet cover/quilt cover yang bisa dilepas pasang. Selain itu lebih hemat tempat, lebih ekonomis dan praktis dibanding mempunyai banyak bedcover. Cukup sarung kain Quilt cover/Duvet cover nya saja yang bisa sering dicuci tanpa harus sering mencuci Duvet/Inner Quilt seperti bedcover.

Duvet tentu memiliki kegunaan ganda. Karena sedikit tebal, duvet biasa dipakai untuk selimutan.

Yuk kenali cara merawat duvet dari isi duvet.

Jika isi sintetis

Duvet atau quilt dengan isi sintetis biasanya bisa dicuci, namun beberapa mesin cuci domestik tidak memiliki kapasitas cukup besar agar duvet/quilt dapat berputar dengan baik dalam tabung.
Jika duvet atau quilt Anda dapat dimasukkan ke mesin cuci, gunakan siklus lembut dengan pengadukan minimum.
Anda dapat menggunakan putaran biasa.
Setelah dicuci, pastikan duvet atau quilt benar-benar kering dan diangin-anginkan sebelum digunakan.

Jika isi bulu angsa
Lihat label cara penanganan duvet/quilt berisi bulu angsa karena mungkin tidak dapat dicuci dan harus melalui proses dry-clean.
Jika dapat dicuci, cuci dengan siklus lembut menggunakan deterjen tanpa enzim
Setelah dicuci, pastikan duvet atau quilt benar-benar kering dan diangin-anginkan sebelum digunakan

Jika ternoda

Noda pada duvet harus dibersihkan sesegera mungkin
Jika berisi bulu burung, noda harus diisolasi
Jauhkan bulu dari area yang bernoda, lalu tangani noda sesuai dengan jenisnya.

Bedskirt Maron Minimalis

Bagaimana Cara Merawat Duvet?

Bedanya Duvet dengan selimut adalah pada bagian covernya. Jika Duvet memiliki cover atau pembungkus yang dapat dilepas dan di cuci sehingga mudah dalam hal menjaga kebersihan tanpa harus mencuci bagian duvetnya. Sedangkan Selimut tidak memiliki cover. Kelebihan dari Duvet adalah penghantar suhu tubuh yang baik yang dapat di pilih sesuai dengan tingkat kemampuan isolasinya sedangkan selimut tergantung dari ketebalan dari selimut tersebut. Semoga ulasan mengenai cara merawat duvet dari www.spreilinen.com ini bermanfaat. Yuk cari berbagai jenis duvet berkualitas di www. spreilinen.com

Untuk melakukan pemesanan produk www.spreilinen.com silakan hubungi kami di:
Alamat workshop: Perumda Belang Wetan no.35 Klaten Utara
SMS / WA : 0878 3697 8728
PIN BB : 53518EF2

Incoming search terms: