sprei rumah sakit linen jual sprei rumah sakit murah

Bagaimana Cara Membersihkan Sprei di Rumah Sakit

Bagaimana Cara Membersihkan Sprei di Rumah Sakit

Hampir semua orang pasti pernah ke rumah sakit entah karena sakit atau menjenguk orang yang sedang sakit. Nah, bila anda pergi ke rumah sakit maka salah satu perlengkapan rumah sakit yang harus ada adalah sprei rumah sakit, Sprei yang ada dirumah sakit harus senantiasa bersih, rapi, lembut agar nyaman digunakan oleh pasien, Nah berikut ini ada beberapa Cara Membersihkan Sprei di Rumah sakit, Diantaranya :

1. Pisahkan Cucian Sprei dengan Baju

Memisahkan Cucian Sprei dengan cucian baju sebenarnya sangat penting, kenapa?karna saat cucian sprei dicampur dengan cucian lain, ada kemungkinan serat katun pannjang dari bed cover akan berinteraksi dengan bulu-bulu halus dari bahan-bahan lain.

2. Cara Menghilangkan Darah pada sprei Rumah Sakit

Untuk menghilanghkan darah pada Linen atau sprei rumah sakit memang terkadang sulit tetapi disini ada cara yang ampun yaitu dengan pembilasan atau pembasahan awal sebelum dilakukan pencucian, pastikan jika sprei terkena darah segar jangan sekali-kali membilas dengan air panas, karna justru akan menyerap di kain, cukup bilas dengan air dingin sebelum dilakukan pencucian.

3. Bersihkan Noda

Sebelum sprei dicuci alangkah baiknya sprei yang terkena noda dibersihkan terlebih dahulu, supaya noda nya tidak luntur di serat kain, anda juga bisa menggunakan pelarut untuk membersihkan noda.

4. Rendam

Merendam Sprei sebelum dicuci fungsinya untuk meringankan pencucian nantinya , jadi rendam sprei di air rendaman bersama dengan detergen supaya kotoran larut.

5. Mencuci dengan Mesin cuci

Hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan mesin cuci adalah pastikan deterjen yang digunakan dalam keadaan terurai sebelum dimasukkan ke peralatan cuci Anda, Jika deterjen dituangkan langsung ke kain, kemungkinan akan menimbulkan bekas pada kain. Itu sebabnya disarankan untuk menggunakan deterjen khusus mesin cuci yang relatif lebih lembut.

6. Mencuci dengan Manual

Mencuci dengan tangan lebih efektif mengontrol saat pencucian, Dalam mencuci sprei secara manual dengan tangan, jangan pernah menggunakan sikat. Penggunaan sikat akan benar-benar merusak serat kain sprei. Jika ada sudah merendam sprei / bed cover sebelumnya, cukup kucek perlahan saja. Selain itu saat pemerasan juga jangan terlalu kuat.

7. Bilas

Lakukan pembilasan 2x sehingga sprei benar-benar bersih dari kotoran yang menempel dan residu dari detergen benar-benar hilang.

8. Keringkan

Setelah dicuci dan dibilas, keringkan sprei dengan cara diperas. Bagi yang menggunakan mesin cuci, mungkin bisa mengabaikan bagian ini. Karena mesin cuci jaman sekarang juga sudah cukup canggih dalam hal memeras dan mengeringkan. Beberapa model mesin cuci bahkan membuat Anda tidak perlu menjemur cucian yang sudah selesai dicuci. Namun bila anda menggunakan tangan sebaiknya jangan terlalu keras dalam melakukan perasan karena dapat merusak serat kain. Selain itu memeras terlalu kuat juga dapat membuat sprei menjadi kusut.

9. Jemur

Ini dia beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menjemur :

  • Jangan jemur sprei dibawah sinar matahari langsung
  • Jemur spreri dalam keadaan rata
  • Jangan menjemur sprei di dalam ruangan, karna akan menimbulkan bau apek nantinya.

sprei rumah sakit linen jual sprei rumah sakit murah

 Bagaimana Cara Membersihkan Sprei di Rumah Sakit

Nah itu tadi sedikit cara bagaimana membersihkan sprei di rumah sakit dari www.spreilinen.com semoga bermanfaat.

Untuk melakukan pemesanan produk www.spreilinen.com silakan hubungi kami di:
Alamat workshop: Perumda Belang Wetan no.35 Klaten Utara
SMS / WA : 0878 3697 8728
PIN BB : 53518EF2